Mempererat Tali Silaturahmi Melalui Buka Puasa Bersama Hmj Fisika

Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hmj) Fisika Uin Alauddin Makassar (Uinam) menggelar buka puasa bersama yang bertajuk   “Membangun Kebersamaan dalam Cahaya Ilmu dan Iman” di Fakultas Sains dan Teknologi Uinam, pada Selasa (26/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ketua Jurusan Fisika, Dosen Jurusan Fisika, Alumni serta puluhan anggota Hmj Fisika.

Kultum Hmj Fisika (Selasa, 27/03/2024)

Kegiatan ini diawali dengan kultum yang di isi oleh Abdul Mu’nim selaku dosen jurusan fisika dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Alhamdulillah ngabuburitnya menjadi lebih berkah dengan adanya tausiyah dan menunya juga lezat, semoga acara serupa konsisten dilakukan di tahun-tahun selanjutnya dengan sosialisasi yang lebih baik lagi sehingga pesertanya lebih banyak lagi,” ujar Minarti selaku dosen fisika.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Amirin Kusmiran yang merupakan Sekretaris Jurusan Fisika.

“Mudah-mudahan buka bersama ini dapat dilaksanakan untuk periode berikutnya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat sederhana yang dapat  menyatukan keakraban baik itu mahasiswa dan dosen yang ada di ruang lingkup jurusan fisika,” sambungnya.

Menurut Koordinator Keislaman Hmj Fisika Suci, kegiatan ini dilaksanakan mengingat pentingnya menjaga silaturahmi.

“Silaturahmi dalam islam itu sangat dianjurkan, alasan kedua itu adalah dibulan suci ramadhan ini kita penting untuk sering mendengarkan kultum agama untuk kemudian kita bisa mendapatkan ilmu dan memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan ini, nah dikegiatan ini kita rangkaikan dengan kultum,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Hmj Fisika Alamsyah berharap, dengan diadakannya acara ini silaturahmi sesama jurusan Fisika makin terikat dan terjaga, dan bisa terus berkelanjutan sampai kapanpun.

“Harapan saya kedepannya semoga mahasiswa jurusan fisika, dosen fisika beserta alumni mempererat talisilaturahim, intinya mempererat tali kekeluargaan sesama fisika,” harapnya.

Penulis: Putri Nur Sabrini Anastasia

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 26