Evaluasi Kinerja Kepengurusan Melalui Sidang Pleno

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (Uinam) adakan sidang pleno dengan tema “Optimalisasi Kinerja Melalui Evaluasi Untuk Mewujudkan Hmj yang Progresif”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Harapan Baru No. 8, Pantai Tanjung Bayang, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Jumat-Minggu, 21-23 Juli 2023.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Koordinator Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) HMJ Fisika, Abdul Qahhar Mudzakkar.

Sekretaris Umum HMJ Fisika, Nurfalah Miseldi mengatakan sidang pleno sangat penting.

“Kalau menurutku  pentingnya pleno  itu sebenarnya ajang evaluasi atau membenahi tanggung jawab. Karena hanya di pleno ji bisa ditau apa apa yang menjadi kekeliruan dalam setengah periode kepengurusan. Karena jujur hanya dipleno itu bisa ditau apa apa yang sebenarnya harus dan tidak harus dilakukan”, ujarnya.

Sejalan dengan itu Ketua Umum HMJ Fisika, Abdullah menjelaskan esensi dari sidang pleno ini yaitu untuk mengevaluasi kinerja pengurus HMJ Fisika dan memberhentikan pengurus yang tidak aktif selama setengah periode.

“Esensi di adakan kegiatan pleno ini, yaitu untuk mengevaluasi kinerja pengurus HMJ-Fisika dan memberhentikan pengurus yang tidak aktif selama setengah periode. Agar pengurus HMJ kedepannya lebih terarah dan efektif kinerjanya,” jelasnya.

“Semoga kegiatan ini berdampak positif untuk kepengurusan yang lebih baik lagi kedepannya, lewat kritik, saran dan masukkan dari seluruh masyarakat HMJ-Fisika,” harapnya.

“Jumlah pengurus yang hadir yaitu 40 dari 41 pengurus, 1 orang yang tidak hadir yaitu koordinator minat dan bakat (mibat) karena awal sampai setengah ndak pernah aktif di kepengurusan,” tambahnya.

 

Penulis: Putri Nur Sabrini Anastasia

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

 

Baca juga: Pengabdian Para Pemuda-Pemudi HMJ-Fisika Dari Desa Untuk Negeri

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 18