HMJ Fisika Kembali Gelar Media Insight dengan Tema “Pelatihan Kepenulisan”

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar (UINAM) kembali menyelenggarakan program Media Insight di ruang Lecture Theatre (Lt) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Alauddin Makassar, (29/4/2024).

Program Media Insight kali ini bertemakan Pelatihan Kepenulisan yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa di bidang kepenulisan.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, Saldi Adrian selaku Pimpinan Redaksi UKM LIMA Washilah, Aji Sukman selaku ketua FLP Cabang Gowa dan Fathur Rahman Basir selaku Dosen UINAM dan Penulis.

Pemaparan materi oleh Fathur Rahman Basir

Materi yang dipaparkan dari masing-masing pemateri tersebut mengenai berita, artikel dan opini. Dalam penyampaian materinya, Fathur memberikan motivasi kepada peserta dengan sebuah quotes dari Pramodya Ananta Toer.

“Setinggi apapun sekolahmu, secerdas apapun engkau, ketika engkau tidak menulis. Maka engkau akan dilupakan dan tenggelam di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 peserta, mulai dari semester 2 sampai semester 6. Salah satu peserta mengakui kegiatan tersebut sangat berkesan.

“Sangat berkesan apalagi yg bawa materinya yang sudah berpengalaman dalam bidangnya masing-masing,” ujar Sirda.

Setelah diadakannya pelatihan kepenulisan ini, Koordinator Bidang Media Informasi, Ira Suara mengungkapkan harapannya untuk seluruh peserta.

“Harapannya semoga setelah pelatihan ini bisa ada penulis-penulis baru yang dapat menerbitkan tulisannya, baik di website hmj fisika ataupun media penyebar lainnya,” harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama pemateri dan para peserta.

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

Penulis: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 21