Kajian Kelembagaan Dalam Rangka Meningkatkan Integritas dan Efektivitas Kinerja Pengurus

Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hmj) Fisika Uin Alauddin Makassar (Uinam) mengadakan Kajian Kelembagaan dengan tema “Meningkatkan Integritas dan Efektivitas Kinerja Pengurus Guna Mencapai Tujuan Organisasi”.

Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Gedung F Fakultas Sains dan Terknologi (Saintek) tersebut di selenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Demisioner Ketua Umum Hmj Fisika periode 2021, Ahmad Muhammad Nizham Al Mulk Arifuddin sebagai pemateri.

Melalui kegiatan tersebut Nizham mengungkapkan harapannya untuk pengurus kedepannya.

“Pengurus kedepannya, bagusnya menciptakan program kerja yang bisa memperbaiki stigma-stigma negatif tentang organisasi,” ungkapnya, Minggu (29/10/2023).

Latar belakang di adakan kajian kelembagaan yaitu  untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada pengurus dan menyadarkan pengurus pentingnya sebuah tanggung jawab dan apa arti tujuan organisasi  yang sesungguhnya, hal tersebut diungkapkan oleh ketua Hmj Fisika, Abdullah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, pengurus kedepannya mampu bertanggung jawab lagi dan untuk pengurus yang akan datang mampu menjadi HMJ lebih di kenal lagi di masyarakat supaya stigma masyarakat tidak buruk terhadap HMJ Fisika kita, tetap semangat,” tutupnya.

Sejalan dengan itu salah satu peserta, Ira Suara mengatakan pada kajian kelembagaan tersebut mengajarkan bagaimana bisa memahami tujuan dan fungsi dalam berorganisasi.

“Di kajian kelembagaan di ajarkanki bagaimana bisaki memahami bagaimana itu tujuan dan fungsi yang sebenarnya. Apa lagi kita berorganisasi perlu pahami apa tujuan ta apa fungsi ta ada di organisasi itu, kajian kelembagaan berfungsi bagi calon-calon pengurus kedepannya,” Jelasnya.

Kajian yang merupakan salah satu program kerja dari bidang keorganisasian Hmj Fisika tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

Putri Nur Sabrini Anastasia
Putri Nur Sabrini Anastasia

Asli sejak tahun 2003
"Bahagia setiap hari adalah pilihan, selamat memilih"

Articles: 23