Mahasiswa Fisika UINAM Lolos Tahap Final pada Lomba Karya Inovasi Iklim di Banda Aceh

Perguruan Tinggi Keagamaan Islam menyelenggarakan Lomba Karya Inovasi Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya terbarukan, Olimpiade Agama, Sains dan Riset.

Kegiatan yang diselenggarakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh  tersebut diikuti oleh seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam Se-Indonesia (OASE) PTKI I se-Indonesia, pada tanggal 25-27 November 2021.

Mahasiswa fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sebagai salah satu PTKI di Indonesia ikut serta dalam lomba Karya Inovasi Iklim, Limbah, Lingkungan dengan membentuk satu tim yang beranggotakan 3 orang.

Setelah mengikuti babak penyisihan mahasiswa jurusan fisika UINAM lolos ke babak final pada lomba tersebut. Hernita Saptriani selaku salah satu perwakilan mahasiswa jurusan fisika UINAM pada lomba tersebut merasa bersyukur karena bisa lolos ke babak final.

“Alhamdulillah, senang pastinya sangat bersyukur masih bisa memberi sesuatu ke jurusan sebelum lulus dan lolos final saja sudah bersyukur karena sudah bisa jalan-jalan ke aceh,” ucap Hernita Saptriani saat dihubungi.

Sekedar diketahui pada lomba ini terdiri atas 2 kali seleksi yaitu tahap penyisihan dan tahap grand final. Pada babak penyisihan ada 28 tim yang lolos ke tahap selanjutnya, kemudian pada babak final ada 10 tim.

Di babak final, terlebih dahulu harus submit materi final berupa poster, video, dan naskah. Pada babak final terdiri atas 2 yaitu pameran produk dan presentasi seperti biasa, 1 orang presentasi (2 anggota tim membantu jalannya presentasi) dan setelah presentasi ada sesi tanya jawab.

 

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 18