Meningkatkan Wawasan Akademik Mahasiswa di Luar Kelas Melalui Physics Academy

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar (UINAM) adakan Physics Academy yang bertujuan untuk meningkatkan akademik mahasiswa fisika.

Physic Academy merupakan salah satu program kerja Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Hmj Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UINAM.

Program ini hadir sebagai wadah belajar bersama dalam bentuk kelompok yang membahas diskusi tugas, pembahasan soal dan pendalaman rumus yang mencangkup berbagai mata kuliah wajib di jurusan Fisika.

Kegiatan ini sangat penting karena keterbatasan waktu di ruang kelas sehingga perlu kelas tambahan, hal tersebut di ungkapkan oleh Syafirah, Koordinator Bidang Litbang.

“Kegiatan ini penting untuk dilakukan karena waktu di kelas saat perkuliahan sangat terbatas sehingga ada beberapa mahasiswa yang kesulitan untuk memahaminya. Maka dari itu ruang diskusi di luar dari perkuliahan seperti ini sangatlah penting untuk terus tumbuh menjadi sebuah identitas,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan peserta dibagikan kertas untuk mengungkapkan kesan dan pesannya dalam kegiatan ini.

“Walaupun singkat, materinya mudah dipahami,” tulis salah satu peserta pada kertas yang dibagikan di akhir kegiatan.

“Kedua kalinya mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan akademik di HMJ. Sangat berkesan karena teman-teman yang antusias dan mentor yang sangat bagus dari cara mengajar dan pendekatan terhadap peserta,” tulis peserta lainnya.

Program ini akan  berlangsung selama periode 2024. Pendaftaran dapat dilakukan maksimal 2 hari sebelum jadwal sesi kelas yang telah disepakati.

Bagi yang ingin mendaftar, silakan kunjungi link berikut: https//taplink.cc/physicsacademyhmjfisika24

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi Eka melalui nomor +62 823-1956-1230.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kalian dan jangan sampai ketinggalan program ini!

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

Penulis: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 21