Momen Bulan Suci Ramadhan, Hmj Fisika Kunjungi Panti Asuhan Nur Faisal

Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hmj) Fisika UIN Alauddin Makassar (Uinam) dengan kegiatan Ikhlasul Amal di Panti Asuhan Nur Faisal Gowa, Jalan Abdul Kadir dg Suro, Samata, Somba Opu, Rabu (27/03/2024).

Sekedar diketahui Ikhlasul amal merupakan kegiatan sosial untuk membantu orang yang lebih membutuhkan. Dimana kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulan oleh Hmj fisika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Bidang Keislaman, Suci ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Hmj fisika kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas atau bentuk perhatian kami sebagai mahasiswa kepada orang yang kurang mampu, dengan diadakan kegiatan ini yaitu ikhlasul amal kami menyediakan wadah kepada para donatur, dan donasinya itu tepat pada sasarannya,” jelasnya.

Donasi yang diberikan kepada 30 anak panti berupa paket sembako seperti beras, telur dan minyak.

Kunjungan Panti Asuhan

Salah satu pengurus Panti Asuhan Nur Faisal mengatakan, terdapat 33 orang yang berada di panti asuhan tersebut, diantaranya 3 orang pengurus dan 30 anak panti asuhan.

Pihaknya berterima kasih kepada Hmj Fisika yang sudah berbaik hati datang dan memberikan donasi kepada anak-anak Panti Asuhan Nur Faisal.

Ketua Hmj Fisika, Alamsyah berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa semangat anak-anak panti untuk tetap belajar.

“Semoga dilaksanakannya kegiatan ikhlasul amal dapat menjalin tali silaturahim dengan anak-anak panti di bulan ramadhan ini dan serta menumbuhkan rasa semangat buat adik-adik panti untuk tetap belajar,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh anak panti asuhan untuk para pengurus Hmj Fisika Uinam kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis: Putri Nur Sabrini Anastasia

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 18