Pewakafan Al-Qur’an untuk Kehidupan yang Hakiki

HMJ-Fisika melakukan pewakafan Al-Qur’an yang bekerja sama dengan yayasan Amalia Mustika di Dusun Tuhoi, Desa Tabinjai Kec. Tombolopao Kab.Gowa.

Pewakafan Iqro’

Pewakafan Al-Qur’an tersebut di laksanakan pada  kegiatan kunjungan desa yang diikuti oleh 45 Volunteers HMJ-Fisika. Adapun bentuk kegiatannya yaitu pembagian Al-Qur’an untuk masyarakat dan buku Iqro untuk anak-anak sekolah MI Ma’arif Dusun Tuhoi, Desa Tabinjai Kec. Tombolopao Kab.Gowa.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh anak-anak Dusun Tuhoi karena mereka bisa mendapatkan Al-Qur’an yang baru untuk di baca. Terlebih lagi para Volunteer HMJ-Fisika juga melakukan pengajaran mengenai berwudhu, membaca Al-Qur’an, Adzan dan tata cara melaksanakan sholat di Masjid Al-Furqon Dusun Tuhoi

Muhammad Jaya yang merupakan salah satu masyarakat di Dusun Tuhoi menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada Hmj Fisika atas kegiatan yang sangat positif tersebut serta berharap Al-Qur’an tersebut bisa di manfaatkan bagi masyarakat dan anak-anak Dusun Tuhoi.

Selain itu Cindi Regita selaku koordinator humas Hmj Fisika juga berharap Al-Qur’an tersebut bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat untuk warga khususnya anak-anak.

“Harapan saya terhadap sumbangan Al-Qur’an dan iqro’ untuk masyarakat dan anak-anak di Dusun Tuhoi dapat di pergunakan dengan baik, dan semoga bermanfaat untuk warga disana terutama anak-anak yang mempunyai semangat tinggi dalam hal mempelajari iqro’ dan alquran,”  ujarnya.

Penulis menambahkan semoga dengan kegiatan ini anak-anak Dusun Tuhoi menjadi lebih semangat lagi memperdalam ilmu agama dan bisa lancar dalam membaca Al-Qur’an.

 

Penulis: Muhammad Ridwan

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 26