Program Media Insight Hmj Fisika Uinam: Desain Grafis dengan Canva

Bidang Media dan Informasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar (UINAM) telah menyelenggarakan program Media Insight yang menjadi terobosan program kerja baru sebagai wadah meningkatkan soft skill.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Gedung F Fakultas Sains dan Teknologi, Kampus II Uinam pada Sabtu, 16 Maret 2024.

“Media Insight adalah pelatihan pada media, yang mana pada hari ini dilaksanakan media insight tapi temanya itu untuk desain grafis dengan canva,” ujar Ira Suara, selaku koordinator Bidang Media dan Informasi (Sabtu, 16 Maret 2024).

“Saya mengadakan pelatihan desain menggunakan canva karena pengurus, dan seluruh anggota hmj fisika membutuhkan, apa lagi dalam kepanitiaan, menjalani kepengurusan, terlebih lagi pada saat perkuliahan. saya pilih canva karena aplikasi yang paling gampang di mengerti,” Sambungnya.

Peserta Media Insight

Kegiatan tersebut menghadirkan Andi Fadhiil Aqiilah sebagai pemateri yang merupakan desainer grafis.

Ia mempraktekkan langsung cara membuat suatu desain hingga peserta bisa membuat suatu karya.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan Media Insight, teman-teman panitia maupun peserta, bisa lebih terarah ketika membuat sebuah desain. Terutama dalam menentukan warna dan font yang dimana harus sesuai dengan peruntukan/tujuan desain itu dibuat,” harapnya.

Di akhir kegiatan tersebut diadakan undian untuk 2 (dua) orang yang memenangkan canva premium kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis: Shandy Ali Anarkhi

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 18