Upgrading dan Raker HMJ Fisika UIN Alauddin Makassar Sukses Digelar, Mewujudkan Lembaga Yang Progresif

Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar dengan tema Optimalisasi kinerja kepengurusan demi terwujudnya lembaga yang progresif, kreatif dan berkompeten telah dilaksanakan selama 4 (Empat) hari di Baruga Paralegal pada 6-9 Maret 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Fisika, Amirin Kusmiran.

Pada sambutannya Sekretaris Jurusan Fisika menyebutkan, bahwa poin utama dari kegiatan ini adalah bagaimana cara para calon pengurus bisa untuk membuat HMJ Fisika menjadi lebih baik serta menjadikan wadah untuk Mahasiswa Fisika mengembangkan ilmu dan pengetahuannya.

Pada kegiatan Upgrading materi yang diturunkan yakni Analisis SWOT yang dibawakan oleh Muh. Rian Arisandi.

Rian yang merupakan alumni dari Jurusan Fisika angkatan 2013 mengharapkan kepengurusan selanjutnya dapat mengikuti zaman dan tidak stagnan.

“Manusia akan selalu bergerak dan berubah dan ketika suatu organisasi stagnan dan tidak ada perubahan maka organisasi itu akan menjadi organisasi irrelevan, maka manusia akan cenderung tidak memiliki ketertarikan berorganisasi,” Ujarnya.

Kemudian materi lainnya yakni Teknik Lobby yang dibawakan oleh Nursul Hijriani dan Strategi dan taktik Organisasi yang dibawakan oleh As’ad, Alumni jurusan fisika 2018.

Dengan ditutupnya kegiatan upgrading dilanjutkan pemberian sertifikat kepada masing-masing pemateri dan di lanjutkan dengan rapat kerja.

Ketua Hmj Fisika, Alamsyah mengatakan bahwa tujuan diadakannya Upgrading yaitu untuk meningkatkan kemampuan anggotanya.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan mutu, solidaritas serta meningkatkan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi,” Jelasnya.

Sementara itu Ilyas, Ketua Panitia pada kegiatan tersebut menyebutkan bahwa dalam kepanitiaan ini kekurangan panitia.

“Kalau saya pribadi kak tidak ada cuman kekurangan anggota saja kak,” Ujarnya.

“Namun kesan dalam kepanitiaan ini cukup seru karena dapat pengalaman baru dan pengetahuan baru untuk kepanitiaan yang akan datang,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama seluruh warga Hmj Fisika yang turut hadir.

Penulis: Miftahul Khoir

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 18