Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Fisika (PKMF) 2023

Pembukaan Pekan Kreatif Mahasiswa Fisika (Pkmf) yang diselengggaran oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hmj) Fisika Uin Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Merajut Asa, Melepas Stres, dan Menyalakan Semangat Kreatifitas dengan Spirit Kompetitif”. Berlangsung di Kedai Bella pada Kamis, 7/12/2023.

Dewan Pertimbangan Organisasi, Abdul Qahhar Muzakkar membuka secara resmi kegiatan pkmf tersebut yang didampingi oleh ketua Hmj Fisika dan ketua panitia.

Ketua Hmj fisika, Abdullah dalam sambutannya mengungkapkan harapannya dengan mengangkat tema tersebut.

“Dengan tema kegiatan ini, semoga kita meningkatkan lagi semangat dan melepaskan stres dari kemarin-kemarin,” harapnya.

Sejalan dengan itu, salah satu panitia, Rika berharap pkmf ini bisa menjadi wadah mempererat silaturahmi.

“Menurut saya pkmf ini harus di ikuti yang pertama menghilangkan stres karena baru-baru ini banyak sekali laporan-laporan yang bikin stres dan karena adanya kerenggangan jadi di harapkan pkmf ini menjadi wadah mempererat silaturahmi,” harapnya.

Kegiatan ini bukan hanya di meriahkan oleh mahasiswa aktif fisika, tetapi para alumni juga ikut berpartisipasi.

“Sebagai alumni yang baru lulus alasan saya masih mengikuti pkmf  adalah yang pertama rasa kompititif masih ada terhadap kegiatan dan ingin bersenang senang beberapa hari di pkmf. Harapan saya pertemuan pertemuan semacam ini tetap ada walau bukan di kampus” ucap Nurikhlasulamal Kareba.

Kegiatan PKMF tersebut terdiri dari lomba domino, catur, mobile legend, voli, futsal, bulu tangkis, menyanyi, tenis meja, video cinematik dan tarik tambang, hal tersebut diungkapkan oleh ketua panitia Pkmf.

Penulis:Ira Suara

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 26