Urgensi Pelatihan Jurnalistik di Era 5.0

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UINAM mengadakan kegiatan pelatihan Jurnalistik dengan tema “Membangun Jiwa Penulis dengan Mengembangkan Kemampuan Bermedia Mahasiswa Fisika di Era Digital”. Jum’at, (14/4/2023).

Urgensi Pelatihan Jurnalistik di Era 5.0

Kegiatan ini berlangsung di Lecture Teater (Lt) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) yang di buka langsung oleh ketua Jurusan Fisika.

Pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber yaitu Muh Galang Pratama selaku penjaga naskah dan editor In chief dan Astiti Nuryanti dari bidang kaderisasi dan pengembangan SDM UKM LIMA Washilah UINAM.

Urgensi Pelatihan Jurnalistik di Era 5.0

Selanjutnya narasumber pertama menjelaskan tentang penulisan karya sastra dan narasumber kedua  tentang tata cara menulis berita yang baik.

Ketua Jurusan Fisika, Ihsan mengatakan setelah pelatihan ini mahasiswa dapat berkolaborasi dengan dosen dalam menulis serta menjalankan web Jurusan.

Selain itu Ketua HMJ-Fisika, Abdullah berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa fisika untuk mengembangkan kreatifitas serta kemampuan dalam membuat suatu karya seni dan menulis berita.

“Saya harap kegiatan ini bisa di lanjutkan kembali dengan metode yang berbeda karena sangat bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

“Dan berterima kasih kepada narasumber yang luar biasa dalam menjelaskan materinya,” sambungnya.

Baca juga: Pembekalan Kader HMJ-Fisika Melalui Pelatihan Kebendaharaan dan Kesekretariatan

Penulis: Muhammad Ridwan
Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 26