Pembekalan Kader HMJ-Fisika Melalui Pelatihan Kebendaharaan dan Kesekretariatan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika mengadakan pelatihan kebendaharaan dan kesekretariatan untuk kader HMJ Fisika.

Kegiatan tersebut diadakan di Basecamp HMJ-Fisika pada hari Sabtu, 10 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wahyuni selaku pemateri pelatihan kebendaharaan yang merupakan bendahara umum HMJ-Fisika periode 2022 dan Abdul Qahhar Mudzakkar selaku pemateri pelatihan kesekretariatan yang merupakan demisioner sekretaris umum HMJ-Fisika periode 2021.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut Wahyuni merasa cukup puas melihat partisipasi para peserta.

“Kesan saya cukup puas atas partisipasi dari teman-teman dan adik-adik yang aktif dalam bertanya,” Ujarnya.

Aulia Rahmadani selaku peserta pelatihan kebendaharaan merasa sangat bersyukur mengikuti kegiatan tersebut karena pada kegiatan tersebut dia belajar bahwa menjadi seorang bendahara memiliki peran yang penting dan tidak mudah menjadi seorang bendahara.

“Setelah mengikuti kegiatan tersebut barulah saya mengerti bahwa peran penting seorang bendahara sangat tidaklah mudah. Awalnya mungkin ketika menjadi bendahara pikiran kita hanyalah sekedar memegang amanah untuk mengelolah keuangan saja namun setelah mengikuti pelatihan ini, barulah saya mengerti bahwa menjadi bendahara itu tidaklah mudah,” Ujarnya.

Eka Putriani Umar sebagai peserta pelatihan kebendaharaan merasa beruntung karena dapat belajar banyak hal dan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat.

“Bisa ikut dipelatihan kebendaharaan merupakan suatu keberuntungan yang saya dapatkan. Banyak sekali pembelajaran, pengetahuan dan pengalaman  yang sangat bermanfaat yang saya dapatkan dari pelatihan tersebut khususnya menjadi seorang bendahara yang baik,” Ujarnya.

Dokumentasi Kegiatan Pelatihan Kebendaharaan

Selain itu Fatia Arta Utami selaku sekretaris umum HMJ-Fisika periode 2022 juga selaku moderator pada pelatihan kesekretariatan merasa sangat senang karena melihat apresiasi dan respon para peserta yang excited.

“Dengan adanya kegiatan kesekretariatan tersebut saya merasa senang karena bisa mewadahi teman-teman kader HMJ-Fisika dalam pembuatan surat ,” Ungkapnya.

 Sekertaris Umum HMJ Fisika berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi pembelajaran baru bagi kader HMJ-Fisika agar bisa melakukan pembuatan surat pada kegiatan-kegiatan berikutnya.

 “Harapan saya, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi hal yang bermanfaat bagi kader HMJ-Fisika, agar mempermudah pembuatan surat pada kegiatan-kegiatan HMJ selanjutnya” Harap Fatia Arta Utami.

Syafirah Ramadhani sebagai peserta pelatihan kesekretariatan tersebut merasa sangat senang dan puas dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini, terlebih pada kegiatan peletihan tersebut dihadiri oleh pemateri yang berkompeten dibidangnya.

“Dengan diadakannya pelatihan seperti ini, saya merasa sangat senang karena materi yang dibawakan begitu bermanfaat buat saya. Dan saya merasa puas dengan pemaparan yang diberikan oleh pemateri. Karena saya dapat belajar banyak hal yang memang sangat tidak saya ketahui,” Ujarnya.

Dokumentasi Pelatihan Kesekretariatan

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan foto bersama dengan pemateri dan peserta.

 

Editor: Putri Nur Sabrini Anastasia

HMJ Fisika
HMJ Fisika
Articles: 26