Physics Fair

Physics Fair (PF) adalah kompetisi  dalam bidang fisika untuk pelajar SMA Se-Sulselbar dan Mahassiwa Se Indonesia, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ-Fisika),  Fakultas Sains dan Teknologi  UIN Alauddin Makassar dengan tema “Epicentrum Of Growth”. Dengan tujuan setelah mengikuti kegiatan dapat menghasilkan mahasiswa dan siswa yang dapat mengukur dan mengasah kemampuannya di bidang fisika. Bukan hanya kemampuan menghitung melainkan dengan mengikuti kegiatan tersebut kemampuan yang diasah akan lebih luas yaitu kemampuan dalam mempresentasikan sesuatu hal dan kemampuan berpikir.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ-Fisika) UIN Alauddin Makassar. Melalui PF diharapkan pengabdian yang telah dilakukan dapat ikut berkontribusi dalam mencapai tujuan pendidikan Nasional yaitu untuk mencerdaskan bangsa.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10-13 Oktober 2023. Secara umum kegiatan ini terdiri dari beberapa lomba yakni Karya Tulis Ilmiah tingkat mahasiswa nasional, Pameran dan KTI tingkat SMA/SMK/MA se-SULSELBAR, Debat Ilmiah tingkat mahasiswa se-KOTA MAKASSAR, Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA se-SULSELBAR, Syarhil Qur’an tingkat SMA/SMK/MA se-SULSELBAR dan Video Dokumenter umum.

Link Pendaftaran Lomba⤵

 

PENDAFTARAN LOMBA: 21 Agustus – 22 September